Tony Fernandes Luncurkan Label Musik Khusus Asia

AirAsia telah meluncurkan rute baru. Tujuannya? Maskapai berbiaya rendah ini telah bekerja sama dengan Universal Music Group (UMG) untuk memulai Red Records, sebuah label musik yang ditujukan untuk menemukan dan menata bakat-bakat baru di Asia Tenggara.

“Idenya adalah untuk menggunakan kekuatan pemasaran AirAsia untuk menemukan bakat di Asia Tenggara, membuat musik yang hebat dan membantu mereka menembus pasar global,” kata CEO Sri Group Tan Sri Tony Fernandes saat peluncurannya hari ini (6/12) di Kuala Lumpur.

“Ini mimpi yang tinggi. Tapi jika kamu tidak pernah melakukannya, kamu tidak akan pernah tahu.”

Dalam upaya untuk mendorong apresiasi global untuk musik Asean, Tony berbagi musik Red Records akan menampilkan berbagai bahasa asli yang digunakan di negara-negara ASEAN serta instrumen tradisional seperti gamelan.

Ketua dan CEO UMG Sir Lucian Grainge mengatakan dalam pesan video: “Musik hari ini di zaman streaming tidak memiliki hambatan. Kami telah melihat itu dengan musik dari Amerika Latin, Eropa dan K-pop.

“Kami pikir kemitraan antara AirAsia dan Universal Music ini akan menjadi kesempatan yang fenomenal untuk memperkenalkan musik terbaik dari pasar (Asean).”

Artis pertama yang ditandatangani Red Records adalah penyanyi Thailand-Jerman berusia 19 tahun Jannine Weigel.

Sebelum bergabung dengan industri penerbangan pada tahun 2001, Tony adalah seorang eksekutif musik di Warner Music.

“Hari ini telah 18 tahun dalam pembuatan. Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya untuk kembali dalam bisnis musik,” kata Tony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *