Depresi, Artis K-Pop Kang Daniel Meninggalkan Karir

Bintang K-pop Kang Daniel mengambil waktu istirahat dari dunia karir musik dan hiburan, karena mengalami depresi dan gangguan panik. Informasi ini langsung didapatkan dari badan manajemen Kang Daniel Konnect Entertainment pada hari ini (5/12) kepada allnewstv.net melalui wawancara tele confrence.

Artis solo berusia 23 tahun dan mantan anggota boyband Wanna One akan absen dari bisnis pertunjukan setelah didiagnosis dengan masalah kesehatan mental pada kuarsa pertama tahun ini, menurut Konnect Entertainment.

“Daniel telah mengeluhkan kecemasan ekstrem baru-baru ini. Hal ini mengarah pada kesimpulan bahwa apa yang harus dipertimbangkan sebagai prioritas utama untuk kesehatan dan keselamatan artis adalah relaksasi dan istirahat,” kata Konnect Entertainment dalam sebuah pernyataan.

Agensi Kang Daniel juga mengatakan “bahwa Kang berada dalam kondisi yang sangat sulit untuk mempromosikan single digital terbarunya yang berjudul Touchin,” menunjukkan bahwa dia tidak akan tersedia untuk promosi dari panggung ke panggung untuk lagu yang dirilis minggu lalu tersebut.

Pengumuman itu muncul satu hari setelah Kang mengeluhkan penderitaan mental yang luar biasa dari komentar ujaran kebencian netizen di sosial media Kang Daniel.

Mengeposkan pesan pada hari Selasa (3/12) di komunitas penggemar sosial medianya, Daniel berkata, “Saya sangat kesakitan. Saya berharap ada yang bisa menyelamatkan saya.”

Kang Daniel menjadi bintang pelarian melalui musim kedua dari acara audisi K-pop Mnet Produce 101 pada tahun 2017. Dia adalah pemenang utama dari acara kompetisi dan debut sebagai bagian dari boyband Wanna One, yang dibentuk oleh program TV kabel tersebut.

Ketika boyband ini bubar pada Januari tahun lalu, Daniel memutuskan untuk bersolo karir dengan meluncurkan album solo pertamanya, Color On Me, pada bulan Juli 2019 silam.

Sebelum merilis album solo pertama, Daniel dihadapkan dengan pertarungan hukum melawan mantan agensi manajemennya, dalam perihal untuk menunda kembalinya Kang Daniel ke kancah K-pop. Semoga lekas sembuh yah Kang Daniel, Keep on Spirit!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *