Simu Liu Pemeran Superhero ASIA Marvel Pertama Shang-Chi

Event Comic-Con yang berlangsung di San Diego 20 july 2019, Marvel Studio mengeluarkan pengumuman terkait film Shang-Chi and The Legend Of The Ten Rings. Pemeran utama Superhero Asia itu jatuh menjadi milik SImu Liu.

Selain Simu Liu juga ada beberapa aktor lainnya yang akan terlibat dalam film Shang-Chi seperti Awkwafina yang pernah bermain di film OCEAN’S 8, CRAZY RICH ASIANS, dan THE FAREWELL. Dan juga ada Aktor senior asal Hong Kong yaitu Tony Leung.

Kalau mau membandingkan memang nama Simu Liu kalah tenar daripada Awkwafina dan Tony Leung. Berikut beberapa fakta terkait Sima Lui pemeran utama filma SHANG-CHI yang akan dirilis pada 12 Februari 2021 nanti.

Simu Liu sendiri sudah berumur 30 tahun, walaupun lahir di Harbin, China namun dirinya sudah pindah ke Kanada sejak dari 1994 lalu.

simu liu shang ci

Sebelum bekerja sebagai Aktor, Simu pernah menjadi akuntan, beruntungnya keputusan dirinya untuk masuk ke dunia film memang bukan keputusan yang salah.

Simu Liu sejauh ini hanya sempat mendapatkan beberapa peran kecil di film PACIFIC RIM, NIKITA, dan BEAUTY AND THE BEAST. Simu mulai terkenal sejak bermain di film TAKEN produksi NBC dan juga film komedi asal Kanada, Kim’S Convenience.

Film Kim’s Convenience yang pertama kali tayang di tahun 2016 dimana dirinya memainkan peran sebagai Jung putra dari imigran dari Korea Selatan. Belakangan ini Simu Liu juga termasuk dalam film serial Fresh Off The Boat yang akan merilis musim barunya.

Simu Liu ternyata sempat memberi kode tentang Shang-Chi lewat akun Twitter resminya. Pada Desember 2018 lalu ia sempat membuat cuitan, ‘Oke @Marvel, apa kita akan bicara atau apalah #ShangChi.”

Setelah dirinya resmi mendapatkan peran utama sebagai Shang-Chi, Simu Liu juga tidak lupa mengucapkan Terima Kasih kepada Marvel lewat Tweet.

Keinginan terbesar Simu Liu ingin bisa membuat orang tuanya merasa bangga dengan dirinya seperti yang dikatakanya ketika di event Comic-Con lalu.

“Yang aku inginkan saat aku sedang tumbuh adalah membuat orangtuaku bangga. Apa yang ingin aku sampaikan adalah, aku sangat bahagia bukan sebagai dokter. Jadi, terimalah itu ayah dan ibu,” kata Simu Liu.

Sebelumnya memang sudah banyak beredar beberapa kandidat untuk memainkan peran Shang Chi. Pemilihan resmi pemeran Shang Chi baru diputuskan oleh Marvel Studio sebelum event Comic Con. Presiden dari Marvel Studios, Kevin Feige cukup yakin dengan pilihannya dan keputusannya kali ini.

“Dia (Simu Liu) akan menjadi nama besar secepatnya,” kata Kevin Feige.

Shang Chi sendiri merupakan karakter Superhero Marvel yang memiliki garis keturunan Amerika-China diciptkan oleh Steve Englehart dan Jim Starlin.  Shang Chi ahli dalam ilmu bela diri baik tangan kosong ataupun mengunakan senjata. Pertama kali Shang Chi muncul di Marvel dalam Komik Spesial Marvel Edition #15 pada tahun 1973.

Musuh Shang Chi sendirinya nantinya adalah The Mandirin yang mana sosoknya diperankan oleh aktor senior Hongkong Tony Leung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *